Akhir Musim Terry Tinggalkan Chelsea

Akhir Musim Terry Tinggalkan Chelsea

Akhir Musim Terry Tinggalkan Chelsea

Kapten Chelsea John Terry memastikan akan pindah dari Stamford Bridge akhir musim nanti. The Blues memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain berkebangsaan Inggris ini yang habis Juni nanti.

Terry mengumumkan kepergiannya setelah membantu Chelsea menang 5-1 atas MK Dons di putaran empat Piala FA, Minggu (31/1/2016). Pria 35 tahun itu sebenarnya sudah mengetahui tidak akan diperpanjang oleh Chelsea sejak pekan lalu.

“Sejujurnya saya mengetahuinya pekan lalu sebelum pertandingan melawan Arsenal dan kontrak tersebut tidak akan diperpanjang. Ini musim terakhir saya di Piala FA jadi saya ingin melakukan dengan baik. Ini musim yang besar bagi saya dan saya ingin berusaha keras tidak hanya di Piala FA tapi di Liga Premier juga,” tutur Terry.

“Secara mental saya sudah menerima keputusan ini. Kami hanya perlu move on,” lanjut Terry seperti dikutip dari Goal.

Terry sudah membela Chelsea sejak tahun 1995. Dia merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Chelsea sejak promosi ke tim utama. Terry telah mempersembahkan empat gelar Liga Premier, empat Piala FA dan satu Liga Champions.

Dalam beberapa tahun terakhir Chelsea hanya bersedia memberikan kontrak singkat berdurasi setahun kepada Terry. The Blues menerapkan kebijakan tersebut kepada pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.

“Mereka mengatakan ketika manajer baru datang, keadaan mungkin berubah. Tidak saat ini. Saya perlu tahu sekarang seperti yang saya telah lakukan setiap Januari dan kadangkala itu membutuhkan beberapa bulan untuk menyelesaikannya. Sayangnya sekarang tidak.”

Terry berjanji akan terus tampil sebaik mungkin pada sisa musim 2015/2016. Terry ingin memberikan kado perpisahan yang indah buat fans Chelsea.

“Saya tidak akan pensiun di Chelsea. Saya akan pensiun di tempat lain. Tapi seperti yang saya katakan saya tahu sebelum laga kontra Arsenal dan performa saya tidak berubah. Cara saya berlatih, apa yang saya berikan untuk klub. Saya ingin memberikan segalanya dan finis setinggi mungkin,” lanjut Terry.