Akhir Pekan Ini, Ranieri Cuma Ingin Saksikan Satu ‘Big Match

Akhir Pekan Ini, Ranieri Cuma Ingin Saksikan Satu 'Big Match

Akhir Pekan Ini, Ranieri Cuma Ingin Saksikan Satu ‘Big Match

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, ingin menyaksikan empat Big Match dalam minggu ini secara bersamaan. Namun, dia memilih satu partai terbaik untuk ditonton, laga apakah itu?

Eks manajer Chelsea ini mengatakan tidak ada tim di Eropa yang lebih suka dia lihat permainannya daripada Leicester.

Selain laga hebat Premier League yang mempertemukan Arsenal dan Leicester di Stadion Emirates pada Minggu (14/2/2016), ada tiga duel menarik lainnya.

Di Inggris, masih ada pertempuran antara Manchester City dan Tottenham Hostpur, sedangkan di Italia ada bentrokan antara Juventus dan Napoli, serta Fiorentina menghadapi Inter Milan.

“Jika memungkinkan, saya ingin menyaksikan keempat laga itu, karena mereka bermain dengan indah,” kata Ranieri dalam laman The Mirror.

“Akan tetapi, jika saya harus memilih satu, saya akan menunjuk tim yang saya latih, Leicester. Tim ini bermain penuh dengan kecepatan, talenta, dan gairah,” ucap dia lagi.

Juru taktik berambut putih itu menambahkan, “Saat ini, Leicester memainkan sepak bola yang membuat kota kami memiliki impian.”

Dalam pertemuan pertama kedua tim pada September 2015 di Stadion King Power, Arsenal mampu membantai Jamie Vardy dkk dengan skor 5-2. Dua gol Vardy tertutup oleh hat-trick Alexis Sanchez serta gol dari Theo Walcott dan Olivier Giroud.

Hasil tersebut merupakan satu dari dua kekalahan pasukan Ranieri pada ajang Premier League 2015-2016. Satu lagi, mereka takluk di tangan Liverpool.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, Arsenal adalah tim hebat,” ujar pria berusia 64 tahun itu.

“Dengan kualitas yang dimiliki, Arsenal dapat mencetak gol kapan saja ketika melawan Anda,” tutur dia.

Saat ini, The Foxes memuncaki klasemen Premier League dengan koleksi 53 poin. Mereka unggul lima angka dari duo London, Tottenham dan Arsenal.