Arsenal Kurang Beruntung Saat Melawan Southampton

Arsenal Kurang Beruntung Saat Melawan Southampton

Arsenal Kurang Beruntung Saat Melawan Southampton

Arsenal gagal memetik kemenangan saat menjamu Southampton pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Rabu 3 Februari. The Gunners harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 pada laga yang digelar di Stadion Emirates itu.

Striker Arsenal Olivier Giroud mengaku kecewa melihat hasil ini. Ia pun berharap timnya dapat tampil lebih tajam lagi ketika menghadapi pertandingan berikutnya.

Jika menilik statistik penampilan Arsenal, Giroud memang pantas kecewa. Pasalnya, tim Meriam London itu mampu tampil dominan sepanjang pertandingan. Dengan menguasai bola sebanyak 67 persen, mereka terhitung melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang dari 21 peluang. Sebaliknya, Southampton hanya mampu melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.

“Mudah-mudahan kami mendapat hasil yang lebih baik pada pertandingan mendatang. Malam ini kami hanya kurang beruntung dan sedikit kecewa karena hasil imbang ini,” ujar Giroud

“Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dan kami tidak mampu melakukannya. Kami membuang banyak peluang pada laga ini. Mungkin saja kami bisa menang dengan skor 4-1 atau 5-2, tetapi perlu diakui kiper lawan tampil apik,” ujar Giroud.

Arsenal juga harus menelan pil pahit usai meraih hasil imbang. Hasil tersebut membuat posisi mereka disalip Tottenham Hotspur dan turun ke posisi keempat klasemen sementara. Kini, mereka terpaut lima poin dari pemimpin puncak klasemen Leicester City.

“Sekarang kami terpaut lima poin dari Leicester. Hal ini membuat kami memiliki waktu sulit dalam beberapa minggu untuk merebut posisi puncak. Kami harus mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa,” ucap Giroud.

“Ini belum berakhir. Kami harus tetap positif dan bisa tampil lebih efisien dalam pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Selanjutnya, Arsenal dijadwalkan akan berduel melawan tim peringkat ke-15 AFC Bournemouth pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Minggu 7 Februari. The Gunners punya kans menang pada laga ini lantaran mereka pernah meraih kemenangan dengan skor 0-2 pada pertemuan pertama musim ini. (Soccerway)