Bermain Penguasaan Bola Seperti MU Sia-sia

Penguasaan Bola itu Sia - Sia

Penguasaan Bola itu Sia – Sia

Penampilan Manchester United pada musim 2015–2016 kerap menjadi sorotan. Sejumlah legenda sepak bola menilai performa Red Devils terlalu membosankan dan kurang agresif, meski sering tampil dominan dalam penguasaan bola.

Performa United ini juga mendapat sorotan dari pelatih Chelsea Guus Hiddink. Pria kelahiran asal Belanda tersebut merasa bermain dominan dalam penguasaan bola seperti MU sia-sia. Sebab, menurutnya, hal paling penting dalam sepak bola adalah menampilkan permainan menyerang, terutama saat bermain di Liga Primer Inggris.

“Anda tidak harus bermain dominan dalam penguasaan bola. Katakanlah, kami bermain di angka 65, 67, dan 70 persen penguasaan bola. Tetapi, lawan mengatakan kami tidak peduli berapa banyak penguasaan bola yang Anda mainkan. Kami dapat mencetak skor. Kebanyakan tim ingin menguasai bola, tapi apa yang Anda lakukan berikutnya setelah itu? Apakah mengamankan permainan? Atau apakah Anda bermain segera mungkin untuk menyerang? Saya paling menyukai pilihan terakhir,” ujar Hiddink.

“Saya pikir semuanya kami harus bermain vertikal. Apa yang ingin dilihat suporter sama dengan kami, yaitu banyak gol. Mereka juga ingin melihat tim lebih banyak bermain dalam kotak, tetapi kami memiliki masalah yang sama. Kami ingin melihat tim menunjukkan penampilan menarik. Ketika bermain penguasaan bola, hanya mengembalikan kepada kiper dan Anda bermain melebar tanpa niat untuk bermain vertikal (menyerang), permainan itu tidak cocok dengan liga ini,” tambahnya.

MU memang menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol ketimbang tim yang berada di peringkat empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Buktinya, Setan Merah sejauh ini baru mengemas 31 gol sejauh ini.

Jumlah gol itu kalah dengan gol yang ditorehkan tim peringkat keempat, Arsenal. The Gunners tercatat mengoleksi 37 gol. Leicester City dan Manchester City menjadi tim pencetak gol terbanyak. Kedua tim ini berhasil melepaskan 47 gol, diikuti Tottenham Hotspur yang mengoleksi 45 gol.

Chelsea dan United dijadwalkan akan bersua pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Minggu 7 Februari. (Sportsmole)