Courtois Nilai Chelsea Perlu Fokus ke Ajang Lain

Courtois Nilai Chelsea Perlu Fokus ke Ajang Lain

Courtois Nilai Chelsea Perlu Fokus ke Ajang Lain

Chelsea kembali gagal meraih poin penuh di Premier League, membuat mereka belum berhasil menipiskan jarak dengan papan atas. The Blues diminta fokus ke ajang lain saja.

Chelsea harus puas dengan satu poin kala menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016) malam WIB, di laga pekan ke-25. Hasil itu membuat mereka belum beranjak dari paruh bawah klasemen.

Hasil ini jelas tak sesuai keinginan anak-anak London barat. Tapi Thibaut Courtois menilai satu poin tak terlalu buruk, apalagi mengingat mereka dalam posisi tertinggal di sebagian besar jalannya pertandingan.

“Anda tak pernah mau kalah. Ketika kami mencetak gol, kami sebelumnya sudah punya sejumlah peluang bagus. Ini adalah hasil imbang yang bagus. Kami inginnya menang, tapi Anda harus menerima apa yang bisa diambil,” kata Courtois dikutip BBC.

“Untuk kepercayaan diri tim, hasil ini penting. Bahwa kami bisa bangkit melawan tim seperti Manchester United. Babak pertama sampai gol mereka, laga lebih seperti saya melakukan penyelamatan-penyelamatan. Tapi sampai akhir, situasi berbalik ke arah mereka,” tambahnya.

Anak asuh Guus Hiddink masih berada di posisi 13 dengan nilai 30. Mereka tertinggal 17 angka dari Manchester City di urutan empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Dengan 13 pekan lagi yang tersisa, secara matematika peluang untuk menghapus jarak tersebut memang masih mungkin. Tapi Courtois menilai secara realistis hal itu sulit diwujudkan.

Dia percaya Piala FA dan Liga Champions sepatutnya mendapatkan perhatian lebih besar dari Chelsea saat ini. Di Piala FA, Chelsea akan menghadapi City di babak kelima, sementara di Liga Champions ada Paris Saint-Germain menanti di laga babak 16 besar.

“Kalau Anda lihat berapa poin kami tertinggal dari empat besar, itu sulit. Jadi kami harus mencoba finis di tujuh atau delapan besar, tapi yang terpenting adalah Piala FA dan Liga Champions dan mencoba untuk mencapai final,” demikian kiper internasional Belgia ini.