Jika Juara, Para Pemain Leicester Tidak Ditunggu Bonus

Leicester City bisa jadi juara Premier League musim ini

Leicester City bisa jadi juara Premier League musim ini

Jika Leicester City bisa jadi juara Premier League musim ini, maka itu tak lepas dari kerja keras para pemainnya. Hanya saja, tak ada ada bonus yang menunggu Jamie Vardy dkk nantinya.

Saat ini Leicester masih memuncaki klasemen dengan 53 poin dari 25 laga, unggul lima angka dari Tottenham Hotspur dan Manchester City yang duduk di posisi kedua serta ketiga. Lalu selisih enam angka dari Arsenal di posisi keempat.

Statistik menyebut dalam 11 musim terakhir, klub yang memuncaki klasemen di bulan Februari akan menuntaskan musim sebagai juara. Ini tentu mendukung laju apik yang tengah dijalani Leicester.

Kerja keras para pemain Leicester terutama duet Vardy dan Riyad Mahrez dkk. di lini depan jadi alasan mengapa mereka bisa melaju sejauh ini. Akan jadi sebuah kejutan tentunya bagi persepakbolaan Inggris dan setidaknya di daratan Eropa.

Akan lebih mengejutkan ketika khalayak mengetahui suatu fakta yang diungkap Daily Mail. Disebut para pemain Leicester tak akan kecipratan bonus sepeser pun jika berhasil menjuarai Premier League.

Meski demikian, hal ini terbilang wajar mengingat dalam klausul kontrak tidak tercantum bonus juara Premier League. Siapa juga dari pihak Leicester yang awalnya berpikir bisa menjadi penantang juara musim ini, mengingat paruh musim lalu masih berkutat di dasar klasemen.

Jika nantinya pun juara, hanya akan ada uang insentif sebesar 6,5 juta poundsterling yang harus dibagikan ke seluruh pemain. Itu sebagai hadiah atas prestasi Leicester bisa finis minimal posisi ke-12 atau lebih baik.

“Klausul yang dibuat musim panas lalu adalah untuk bertahan di Premier League, yang mana uang 6,5 juta poundsterling dibagi ke seluruh skuat jika finis posisi ke-12 atau lebih baik,” demikian tulis Daily Mail.

“Tidak ada bonus tambahan jika finis lebih tinggi, baik itu di Liga Champions atau sebagai juara.”

Minimal akan Anda 3,5 juta pound jika mampu finis posisi ke-17, lalu 4,5 juta pound untuk posisi ke-16 atau ke-15, dan 5,5 juta pound untuk finis posisi ke-14 dan ke-13.

“Skuat Leicester tahu bahwa hadiah uang nantinya bakal dibagikan di akhir musim, jadi motivasi mereka hanyalah coba menjadi juara,”

Lain halnya dengan Claudio Ranieri, yang diperkirakan bakal mendapat bonus 1,7 juta pounds jika saja mampu membawa Leicester juara. Itu seperti tertulis dalam kontraknya, di mana setiap peringkat dihargai 100 ribu pound mulai dari urutan ke-17.

Dilansir Sportek.com Leicester padahal akan mendapat uang banyak jika jadi juara, yakni 90,9 juta pound. Rinciannya adalah 24,7 juta pound sebagai hadiah tim juara ditambah uang dari hak siar televisi sebesar 54,1 juta pound dan 12,1 juta pound.

Namun, hadiah Leicester itu masih kalah banyak dibanding Arsenal yang total mendapat 98,1 juta pound jika klasemen saat ini masih sama hingga pekan ke-38 nanti.