Klopp Sebut Liverpool Tampil Lebih Baik daripada West Ham

West Ham Singkirkan Liverpool di Ajang Piala FA

West Ham Singkirkan Liverpool di Ajang Piala FA

Juergen Klopp sulit menerima usai Liverpool didepak West Ham di Piala FA. Soalnya, menurut Klopp, Liverpool bermain lebih baik dan menunjukkan ketidak puasan terhadap keputusan wasit.

The Reds gagal ke babak 16 besar setelah ditekuk West Ham 1-2 lewat babak perpanjangan waktu dalam laga ulangan babak keempat di Upton Park, Rabu (10/2/2016) dinihari WIB.

Angelo Ogbonna menjadi penentu kemenangan The Hammers lewat tandukannya di penghujung extra time. Setelah sebelumnya kedua tim saling balas gol di mana West Ham unggul duluan berkat Michail Antonio di akhir babak pertama yang dibalas Philippe Coutinho di awal paruh kedua.

Secara statistik, Liverpool memang sedikit lebih dominan. BBC Sport mencatat, Liverpool memiliki 53 persen penguasaan bola dengan melahirkan 20 percobaan [6 on target] sedangkan tim tuan rumah memiliki 19 percobaan [7 on target].

“Ini berat. Kami tim yang lebih baik, menciptakan banyak peluang dan memainkan sepakbola yang bagus tapi kami tidak memanfaatkannya,” keluh manajer Liverpool itu kepada BT Sport.

“Tidak muda karena kami di sini hanya untuk menang. Anda tidak harus menunjukkan kemampuan terbaik Anda, Anda cuma harus lolos ke babak selanjutnya. Tadinya pintu itu terbuka lebar untuk kami karena kami tampil bagus tapi itu tidak cukup. Kami harus terus berlanjut dan bertarung di laga berikutnya.”

“Ada banyak keputusan — yang di hari lebih baik — saya akan bilang itu keputusan-keputusan yang lucu. Saya pikir mereka tidak layak diberi tendangan bebas [keputusan wasit yang berujung gol kemenangan lawan] tapi saya harus melihatnya lagi,” lugas Klopp.