Lawan Spurs Akhir Pekan Ini, Akankah City Melempem Lagi?

Manchester City Melawan Tottenham

Manchester City Melawan Tottenham

Manchester City punya catatan buruk saat melawan tim-tim penghuni enam besar musim ini. Apakah City melempem lagi kala berhadapan dengan Tottenham Hotspur akhir pekan ini?

Kekalahan dari Leicester City akhir pekan lalu memperpanjang catatan tak pernah menang City dari tim-tim penghuni enam besar klasemen Premier League musim ini. Dari tujuh pertemuan, City kalah empat kali dan imbang tiga kali.

Jika mengikutkan Liverpool dan Chelsea, sebagai anggota Big Four tradisional, maka City cuma bisa menang atas The Blues dengan skor 3-0 di pekan kedua, dan kalah 1-4 dari The Reds.

Catatan buruk itu tentunya membayang-bayangi City saat berjumpa Spurs di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2016) malam WIB besok. Apalagi The Lilywhites menang telak 4-1 pada pertemuan pertama di White Hart Lane.

Meski demikian, City mau tak mau harus bisa memenangi pertandingan itu jika tak ingin makin tercecer dalam persaingan menuju gelar juara. Sebab, saat ini City ada di posisi ketiga dengan selisih lima poin dari Leicester serta kalah selisih gol dari Spurs di posisi kedua.

Apalagi City punya sederet jadwal berat menunggu selama bulan ini termasuk final Piala Liga Inggris 28 Februari mendatang.

“Kami harus segera bangkit secepatnya setelah kekalahan ini. Kami harus punya mental yang sangat kuat dan mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Tottenham,” ujar manajer City, Manuel Pellegrini, seperti dikutip Manchester Evening News.

“Kami bakal melawan tim yang juga berjuang memperebutkan titel juara dan kami butuh tiga poin di kandang saat ini. Di saat bersamaan Leicester bermain di kandang Arsenal – dua tim yang juga bersaing di jalur juara,” sambungnya.

“Kami harus bisa mengalahkan Tottenham,” tegasnya.