Leicester dan Sebuah Momentum untuk Dijaga Arsenal

Leicester dan Sebuah Momentum untuk Dijaga Arsenal

Leicester dan Sebuah Momentum untuk Dijaga Arsenal

Arsenal sempat tersendat sampai memetik momentum lewat kemenangan atas Bournemouth. Momentum itu kini jadi bekal menantang pemuncak klasemen: Leicester City.

Setelah mengawali tahun dengan kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United, Arsenal sempat melaju tanpa kemenangan di empat laga Premier League berikutnya. Mereka berimbang kontra Liverpool, Stoke City, dan Southampton, serta kalah dari Chelsea.

Rangkaian tersebut pada akhirnya terhenti saat The Gunners menaklukkan Bournemouth 2-0 akhir pekan lalu. Hasil itu datang di saat yang tepat karena akhir pekan ini mereka akan menjamu Leicester di Emirates, Minggu (14/2/2016) malam WIB.

Arsenal jelas bakal berupaya keras memetik kemenangan demi menahan laju Leicester. Anak asuh Claudio Ranieri saat ini ada di posisi teratas klasemen, unggul lima angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal di posisi dua dan tiga.

Sebaliknya kekalahan bakal bikin Arsenal makin tertinggal dalam persaingan gelar. Sementara Leicester melenggang dan satu langkah lebih dekat ke trofi.

“Penting untuk bangkit dari hasil-hasil yang kami dapatkan belakangan ini. Jadi penting untuk tetap berada di jarak yang dekat dengan Leicester,” kata gelandang Arsenal Aaron Ramsey dikutip Standard.

“Apa yang mereka capai musim ini cukup luar biasa, tapi kami harus mulai bekerja demi mendapatkan semua tiga poin. Menang di Bournemouth kemarin itu memang penting.”

“Semoga sekarang kami bisa membawa momentum ini dan pulang dengan kemenangan melawan Leicester juga. Kami dalam posisi bagus sekarang dan semoga bisa mempertahankannya,” tandasnya.

Sumber : DEtik