Liverpool Ditahan Imbang 2-2 Sunderland

Liverpool Ditahan Imbang 2-2 Sunderland

Liverpool Ditahan Imbang 2-2 Sunderland

Bermain tanpa didampingi Juergen Klopp yang bermasalah dengan usus buntu dan bayang-bayang protes suporter, Liverpool hanya sanggup bermain imbang 2-2 dengan Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (6/2).Dua gol Liverpool diciptakanĀ Roberto Firmino (59′) dan Adam Lallana (70′). Sedangkan gol balasan Sunderland dicetak pemain pengganti, Adam Johnson pada menit ke-82 dan Jermaine Defoe di menit ke-89.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim tuan rumah yang dalam pertandingan ini ditangani asisten Klopp, Zeljko Buvac, kembali mencoba peruntungan mereka di awal babak kedua.

Kehadiran Jordon Ibe yang menggantikan Joe Allen di pengujung babak pertama cukup menambah agresivitas serangan Liverpool.

Pada menit ke-53, Liverpool mendapatkan kesempatan berbahaya lewat aksi Roberto Firmino dari luar kotak penalti. Namun, sama seperti peluangnya di babak pertama, sepakan pemain asal Brasil itu masih belum menemui target.

Usaha Firmino baru membuahkan hasil pada menit ke-59. Umpan lambung akurat James Milner sukses dikonversi menjadi gol lewat sundulan Firmino. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Gol Firmino seakan menyengat motivasi pemain Liverpool untuk menambah keunggulan. Sayang, dua peluang emas yang dimiliki tuan rumah di menit ke-65 mampu dimentahkan penjaga gawang Sunderland, Vito Mannone.

Berawal dari pergerakan Ibe yang membuat Adam Lallana mendapat ruang bebas di kotak penalti, sepakan mantan penggawa Southampton itu masih mampu diblok oleh Mannone.

Sejurus kemudian, giliran Ibe yang mengetes Mannone lewat sepakan keras dari sudut kiri pertahanan Sunderland.

Keasyikan menyerang hampir membuat gawang Liverpool koyak. Publik Anfield sempat menahan nafas mereka setelah Patrick van Aanholt nyaris saja menyamakan kedudukan pada menit ke-67.

Lewat kerjasama satu-dua dengan Jermaine Defoe, sepakan Van Aanholt hanya menggetarkan samping gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Namun, Lallana berhasil menggandakan keunggulan Liverpool lewat golnya pada menit ke-70 seuusai memanfaatkan umpan Firmino.

Berawal dari pressing Firmino terhadap Billy Jones, pemain bernomor punggung 11 itu berhasil mencuri bola dan memilih untuk mengoper bola ke Lallana. Skor 2-0 pun tercipta untuk keunggulan tim tuan rumah.

Ditinggal Suporter, Kejebolan Dua Gol

Pada menit ke-77, seusai lagu You’ll Never Walk Alone berkumandang kencang di Anfield, sejumlah suporter The Reds meninggalkan stadion sebagai bagian dari protes atas harga tiket yang meninggi.

Bahkan, dominasi dan permainan Liverpool yang semakin membaik di paruh kedua tak membuat para suporter mengurungkan niat untuk beranjak dari kursi mereka. Tribune penonton yang semula sesak, mulai tampak kosong.

Usai ditinggal sebagian pendukungnya, Liverpool kecolongan satu gol setelah tendangan bebas Adam Johnson pada menit ke-82. Bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Liverpool itu tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Mignolet

Gol tersebut makin menambah tekanan di pundak Mignolet, yang akrab dengan sejumlah blunder pada musim ini.

Kemenangan tuan rumah yang sudah berada di depan mata akhirnya sirna. Sunderland berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Jermaine Defoe yang dengan mudah melewati Mamadou Sakho. Gol penyerang internaional Inggris itu menutup laga dengan hasil akhir 2-2.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren (Toure 12′), Sakho, Moreno; Henderson (Lucas 86′), Allen (Ibe 45′), Can; Milner, Lallana; Firmino.

Sunderland: Mannone; Jones (Yedlin 75′), Kone, O’Shea, Van Aanholt; M’Vila, Kirchhoff (Johnson 66′), Cattermole; Watmore (N’Doye 25′), Defoe, Khazri.