Liverpool Raih Satu Poin, Tottenham Geser Manchester City

Tottenham Geser Manchester City

Tottenham Geser Manchester City

Liverpool dan Tottenham Hotspur meraih hasil yang berbeda pada pekan ke-25 Premier League, Sabtu (6/2/2016). Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Sunderland di Stadion Anfield, sedangkan Spurs menang 1-0 atas Watford dengan di Stadion White Hart Lane.

Bagi The Reds, julukan Liverpool, hasil imbang dengan Sunderland membuat posisi mereka tak berubah. Mereka tetap menduduki posisi kedelapan dengan mengemas 35 poin.

Sementara itu, bagi Spurs, tambahan tiga poin mengangkat mereka ke posisi kedua, dengan perolehan 48 poin. Mereka sukses menggeser Manchester City yang sebelumnya kalah 1-3 dari Leicester City.

Hilangnya Kemenangan yang Sudah di Depan Mata

Pada laga Liverpool kontra Sunderland di Stadion Anfield, ada sebuah pemandangan yang tidak biasa. Perbedaan itu terlihat di sisi lapangan, di mana tidak adanya sosok Juergen Klopp yang menyemangati para pemainnya.

Pelatih asal Jerman itu absen mendampingi Liverpool lantaran dikabarkan mengalami gejala usus buntu. Posisi Klopp pun digantikan oleh para stafnya.

Absennya Klopp tampaknya cukup memengaruhi penampilan Liverpool. Mereka yang sudah unggul 2-0, harus mengubur kemenangan setelah diimbangi Sunderland jelang akhir pertandingan.

Berdasarkan catatan WhoScored, pada laga itu Liverpool sebenarnya mampu menguasai laga hingga 70 persen, berbanding 30 persen milik Sunderland.

The Reds juga tercatat melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari 15 usaha, sedangkan Sunderland hanya satu dari lima percobaan.

Tuan rumah memecahkan kebuntuan pada menit ke-59, melalui Roberto Firmino. Pemain asal Brasil tersebut mencetak gol setelah menyundul umpan silang dari James Milner.

Memasuki menit ke-70, Liverpool sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Adam Lallana yang membobol gawang Sunderland. Lallana mencetak gol setelah menerima umpan tarik dari Firmino dari sisi kiri.

Sepuluh menit jelang berakhirnya waktu normal, Sunderland berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1, lewat tendangan bebas Adam Johnson.

Selepas gol Johnson, mentalitas Sunderland pun meningkat. Tak pelak, secara mengejutkan mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Jermaine Defoe, pada menit ke-89. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Di Stadion White Hart Lane, Spurs tampil mendominasi pertandingan. Mereka tercatat menguasai 70 persen laga, berbanding 30 persen milik Watford.

Spurs meraih kemenangan 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Kieran Trippier pada menit ke-64. Pemain berusia 25 tahun itu membobol gawang Watford setelah menerima umpan dari Delle Alli.

Hingga akhir laga, tak ada lagi gol tambahan. Spurs pun meraih kemenangan dan menggeser posisi Manchester City di urutan kedua.

Kini, Spurs mengemas 48 poin. Mereka hanya berjarak lima poin dengan Leicester City di puncak klasemen.