Mourinho Dapat Bayaran Rp 302 Miliar Per Musim oleh Manchester United

Mourinho Dapat Bayaran Rp 302 Miliar Per Musim oh MU

Mourinho Dapat Bayaran Rp 302 Miliar Per Musim oh MU

Kabar soal Jose Mourinho menjadi manajer Manchester United pada musim depan kian berembus kencang. Bahkan, muncul berita terbaru yang menyebutkan bahwa mantan manajer Chelsea itu akan mendapat bayaran 15,5 juta poundsterling (sekitar Rp 302,355 miliar) per tahun hingga 2019.

Dalam beberapa hari ini, Mourinho menjadi pusat pembicaraan setelah dia dilaporkan sudah sepakat dengan sodoran kontrak berdurasi tiga tahun sebagai bos baru di Old Trafford, menggantikan Louis van Gaal. Pada Rabu (10/2/2016), El Confidential mengklaim agen Mourinho, Jorge Mendes, sudah menyelesaikan kesepakatan, yang membuat pria asal Portugal tersebut akan mendapat bayaran 15,5 juta poundsterling per musim.

Media Spanyol tersebut mengatakan bahwa para pengacara kedua belah pihak sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah klausul kontrak. Diharapkan dalam beberapa hari ke depan semua urusan sudah beres.

Starsport melaporkan pada Selasa (9/2) malam bahwa Mourinho sudah setuju dengan kesepakatan menjadi manajer Setan Merah mulai musim depan. Media ini pun yang mengungkapkan pada pekan lalu bahwa keputusan Manchester City menggaet Pep Guardiola, yang mulai bertugas musim panas nanti, membuat Manchester United tak ingin terlalu lama memastikan Mourinho menjadi bos baru.

Van Gaal sedang berada dalam tekanan yang besar, menyusul performa buruk Setan Merah sejak November. Setelah tersingkir pada fase grup Liga Champions, The Red Devils juga terlempar dari posisi empat besar yang merupakan zona kompetisi paling elite antarklub Eropa itu.

Tak ayal, suara pemecatan manajer asal Belanda itu pun berkumandang di Old Trafford. Mourinho, yang dipecat Chelsea pada Desember akibat gagal mengangkat performa The Blues yang kini masih berjuang menjauh dari zona degradasi, dirasa menjadi sosok yang tepat untuk membawa Manchester United kembali ke jalur juara.