Oscar Jawab Isu Merapat ke Klub Tiongkok

Oscar Jawab Isu Merapat ke Klub Tiongkok

Oscar Jawab Isu Merapat ke Klub Tiongkok

Bintang Chelsea, Oscar, menjawab spekulasi yang menyebutkan dirinya bakal menyusul sejumlah pemain top Eropa menuju Tiongkok.

Belakangan ini, pemain 24 tahun tersebut santer dikabarkan bakal mengikuti jejak pemain macam Gervinho, Fredy Guarin, dan Aleix Teixeira yang bergabung dengan klub Tiongkok.

Sebuah laporan mengatakan bahwa klub Jiangsu Suning siap menggelontorkan dana fantastis, 57 juta Poundsterling (Rp1,1 triliun) untuk memboyong pemilik nama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior keluar dari Stamford Bridge.

Akan tetapi, spekulasi tersebut kini mentah menyusul penolakan yang disampaikan kubu Chelsea dan juga sang pemain.

“Saya ingin bertahan di sini (Chelsea) untuk waktu yang lama. Saya ingin memenangkan lebih banyak pertandingan, lebih banyak trofi, karena saya mencintai Chelsea. Saya mencintai fan (Chelsea). Saya menyukai kota (London), dan keluarga saya juga betah di sini,” jelas Oscar.

“Saya tidak memiliki alasan untuk berganti klub. Semua orang menyukai saya di sini dan saya juga sangat bahagia di sini,” tandasnya.

Oscar bergabung dengan Chelsea dari klub Brasil, Internacional dengan mahar 25 juta Poundsterling (Rp487 miliar) pada Juli 2012.

Saat ini, Oscar yang terikat kontrak hingga 2019 tengah menjalani tahun keempatnya bersama Chelsea. Selama itu, dia sukses mengemas 38 gol dari 178 laga.

Tiga gelar juara berhasil diraihnya bersama Chelsea, di antaranya Liga Primer Inggris (2014–2015), Piala Liga Inggris (2014–2015), dan Liga Europ musim 2012–2013. (ESPN)