Ranieri Rahasia Kemenangan Leicester atas ManCity

Ranieri Ungkap Rahasia Kemenangan Leicester atas ManCity

Ranieri Ungkap Rahasia Kemenangan Leicester atas ManCity

Kisah manis Leicester City di Liga Primer Inggris terus berlanjut hingga pekan ke-25. Bahkan, The Foxes tampil mengejutkan lantaran berhasil membungkam Manchester City 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu (6/2).

Kemenangan itu semakin mengokohkan posisi Leicester di puncak klasemen Liga Primer, unggul enam poin dari ManCity di peringkat kedua.

Namun, kemenangan itu tak membuat Ranieri besar kepala dan tak ingin langsung membicarakan kans juara timnya. Manajer asal Italia itu menyatakan tim asuhannya harus bermain tanpa beban agar tak terpeleset.

“Kami bermain dengan baik dan percaya apapun dapat terjadi. Kami bermain tanpa beban karena tak dibebani kewajiban untuk memenangkan liga,” ujar Ranieri seperti dilansir BBC, Sabtu (6/2).

“Saya ingin menunggu hingga akhir April (sebelum berbicara tentang kans juara) karena saya tahu pertandingan-pertandingan terakhir sangatlah sulit.”

Usai kemenangan atas ManCity, Leicester harus menghadapi lawan tangguh lainnya saat melawat ke Stadion Emirates untuk menghadapi Arsenal, Minggu (14/2).

Setelah itu, jalan Leicester menuju tangga juara cenderung relatif mulus lantaran hanya menghadapi tiga klub tangguh di 13 pertandingan terakhir. Pasalnya, Leicester telah melewati hadangan klub-klub papan atas Liga Primer.

Selain masih menghadapi Arsenal, skuat besutan Claudio Ranieri wajib mengatasi West Ham United (16/4), Manchester United (30/4), dan Chelsea di pengujung liga, Mei mendatang.