Spurs Bakal Tekan City seperti Leicester

Spurs Bakal Tekan City seperti Leicester

Spurs Bakal Tekan City seperti Leicester

Manchester City disebut patut waspada penuh dengan Tottenham Hotspur. Sebab Spurs dinilai punya cara menekan serupa dengan Leicester City, yang menaklukkan mereka akhir pekan lalu.

City akan menjamu Spurs di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2016) dinihari WIB, akhir pekan ini. Ini jadi tantangan berikutnya untuk The Citizens, usai dihantam Leicester 1-3 akhir pekan lalu.

Pasukan Manuel Pellegrini disebut perlu amat waspada, karena Spurs dinilai punya cara menekan yang mirip-mirip dengan Leicester. Di lain sisi, Spurs niscaya bakal mencoba mengeksploitasi titik lemah City yang terlihat saat melawan Leicester.

Bicara soal menekan, Leicester memang tampil gigih menghentikan alirah bola City di pekan lalu. Mereka melepaskan 39 tekel berbanding 28 milik City. Dari jumlah itu, 27 tercatat sukses sementara City sendiri cuma punya 14 yang berhasil.

Maka meski City dominan dengan penguasaan bola mencapai 64%, plus melepaskan 22 tembakan berbanding 14 punya Leicester, mereka cuma berhasil empat kali menyasar gawang. Sedang Leicester dengan serangan-serangan balik dan memaksimalkan bola mati mampu mencatatkan tujuh tembakan tepat sasaran.

“City tak bisa menangani kecepatan dan kegigihan Leicester dan Spurs menekan bola dengan intensitas yang serupa, yang mana membuat pertemuan keduanya pada Minggu nanti sama menariknya,” ungkap Eks manajer Spurs Harry Redknapp dalam kolomnya di Standard.

“Anda harus maju dan menyerang City karena mereka sama terbukanya dengan ritsleting celana yang terbuka.”

“Ambil saja Vincent Kompany dari tim ini dan meski menghabiskan berjuta-juta untuk membeli bek, mereka belum bisa mendapatkan satupun yang bagus,” tandasnya.